Anggota MAPALA Komunikasi UNWIRA melakukan kegiatan menanam pohon di Desa Fatukanutu, Minggu (02/10)

Anggota MAPALA Komunikasi UNWIRA melakukan kegiatan menanam pohon di Desa Fatukanutu, Minggu (02/10)

Kupang, ilkomunwira – Minggu 02 oktober 2016, Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA), Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira), Kupang, kembali menunjukan eksistensi dengan mengadakan kemah perkenalan anggota baru MAPALA, dan menanam anakan pohon yang diselenggarakan di Desa Fatukanutu, Kec. Amabi Oefeto, Kab. Kupang.

Kegiatan ini diikuti oleh 52 mahasiswa selama 2 hari, mulai tanggal 1 hingga 2 oktober 2016 di Kali Besar desa Fatukanutu. Kegiatan yang dilaksanakan oleh MAPALA ini bertujuan untuk mempererat hubungan anggota baru dan senior sekaligus meningkatkan rasa peduli generasi muda terhadap pentingnya melindungi alam sekitar”, ungkap ketua mapala Yosep Mite (1/10) kemarin.

Selain itu Cristofel Tinmau selaku ketua lembaga adat desa Fatukanutu mengatakan sangat berterimah kasih dengan adanya kegiatan tersebut. Tinmau berharap semoga dengan suksesnya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan lagi minat mahasiswa dalam menjaga lingkungan alam. “semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat melihat pentingnya menjaga kelestarian alam. Untuk kedepannya, saya beharap MAPALA bisa melakukan kegiatan yang lebih besar dan mampu menguabah pikiran masyarakat tentang pentingya menjaga lingkungan sekitar”, tutur Tinmau.